Jangan Beri Ampun Perusak Lingkungan – Kendari Pos
Nasional

Jangan Beri Ampun Perusak Lingkungan

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Draf Rancangan Undang-Undang (RUU) Pertanahan tengah disusun oleh DPR. Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) kembali mengingatkan kepada wakil rakyat dan pemerintah, untuk tidak memberikan celah apalagi ruang pengampunan bagi pelaku kejahatan lingkungan.

Kepala Departemen Advokasi Eksekutif Nasional Walhi Zenzi Suhadi mengatakan kejahatan lingkungan bukan hal asing. Banyak motif yang melatarbelakangi kejahatan tersebut. Maka jangan sampai ada celah sedikit pun bagi perusak lingkungan.

”RUU Pertanahan tidak boleh mengampuni kejahatan lingkungan yang sudah terjadi. Ada 289 perusahaan yang saat ini melakukan kejahatan di ekosistem gambut. Konsesi tersebut diduga menjadi penyebab kebakaran hutan dan lahan (karhutla) selama ini,” ungkapnya.

Walhi, sambung Zenzi, memiliki data 289 perusahaan yang saat ini melakukan kejahatan lingkungan khususnya di ekosistem gambut. Konsesi tersebut diduga menjadi penyebab kebakaran hutan dan lahan (karhutla) selama ini.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy