Inflasi Tidak Selalu Berbahaya – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Inflasi Tidak Selalu Berbahaya

Tampak Anggota TPID Sultra dan Satgas Pangan saat melakukan sidak di Pasar Mandonga Kendari pekan lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Pada triwulan III 2019 atau lebih tepatnya pada Juli kemarin, Sultra tercatat mengalami inflasi sebesar 0,14 persen. Angkanya menurun jika dibandingkan dengan inflasi bulan sebelumnya yang mencapai 1,99 persen (mtm).

Meski tercatat inflasi, sebagian kalangan menganggap bahwa inflasi yang terjadi di Sultra sudah menjadi hal yang lumrah terjadi seperti halnya dibeberapa daerah lain di Indonesia. “Inflasi tidak selamanya membahayakan perekonomian suatu daerah. Justru kalau inflasi berarti menunjukan bahwa didaerah itu kegiatan ekonominya meningkat,” ungkap Syamsul Anam, SE., M.Ec. DEv, Ekonom Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) usai Seminar Halal Ekosistem yang digelar Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sultra di D’Blitz Hotel Kendari beberapa waktu yang lalu.

Selama inflasi masih berada dalam tingkatan normal (dibawah 10 persen) kata Syamsul, maka akan selalu menyehatkan perekonomian. Sebagai contoh, jika suatu daerah mengalami inflasi, biasanya angka penganggurannya berkurang. Nah, hal itu sangat positif terhadap tingkat partisipasi angkatan kerja. “Kalau mereka sudah bekerja, otomatis kesejahteraan menanti,” ujarnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy