Hari Ini, DPR Jadwalkan Uji Calon Kapolri Idham Aziz – Kendari Pos
Nasional

Hari Ini, DPR Jadwalkan Uji Calon Kapolri Idham Aziz

Herman Herry

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menggelar rapat pleno di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (29/10). Komisi yang membidangi hukum, hak asasi manusia dan keamanan, itu membahas beberapa hal antara lain surat Badan Musyawarah (Bamus) terkait penugasan melakukan uji kepatutan dan kelayakan calon Kapolri Komjen Idham Aziz.

Ketua Komisi III DPR Herman Herry mengatakan pihaknya sudah meminta pandangan dan persetujuan sembilan fraksi yang ada untuk menindaklanjuti perintah melaksanakan uji kepatutan dan kelayakan pengganti Jenderal (Purn) Tito Karnavian tersebut.

“Hasil yang kami dapatkan adalah seluruh fraksi setuju untuk menindaklanjuti proses fit and proper test calon Kapolri dengan jadwal besok pukul 9.00 pagi (hari ini,red) kami akan mengunjungi kediaman calon Kapolri. Kunjungan tersebut akan diikuti pimpinan dan anggota Komisi III dalam rangka melihat keluarga dan kehidupan calon,” kata Herman usai rapat pleno Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (29/10).

Setelah menyambangi rumah Idham, Komisi III DPR akan membuka pintu untuk menerima masukan masyarakat terkait calon Kapolri pilihan Presiden Jokowi tersebut. Kalau tidak ada hal yang merintangi dan menghambat, Komisi III DPR akan menggelar uji kepatutan dan kelayakan. “Atas kesepakatan semua kami akan menindaklanjuti dengan fit and proper test. Jadwal fit and proper test setidaknya akan dilakukan pukul 15.00 atau 16.00 sore sampai selesai,” kata politikus PDI Perjuangan itu.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy