“Halal dan Haram” PNS Bermedia Sosial – Laman 3 – Kendari Pos
Nasional

“Halal dan Haram” PNS Bermedia Sosial

Akademisi Fisip Universitas Halu Oleo (UHO), Justawan mengatakan aturan tersebut tidak perlu dipermasalahkan. Tidak ada poin yang mengarah pada “pemberangusan” hak-hak PNS sebagai warga negara. “Itu sudah benar. Apalagi dalam rangka meredam situasi yang kadang-kadang tidak kondusif,” kata dosen administrasi publik itu, kemarin.

Menurut mantan Wakil Dekan I FISIP UHO ini, adalah langkah yang tepat bagi pemerintah mengambil langkah preventif untuk menjaga stabilitas negara termasuk mengatur sikap PNS. Masyarakat seharusnya menggunakan alat komunikasi dengan mengutamakan asas kebermanfaatan. Dijelaskan Justawan, imbauan ini bisa menjadi sarana edukasi bagi PNS agar sopan dan bijak dalam bermedia sosial.

Aturan ini harus benar-benar disosialisasikan di semua instansi pemerintah agar para PNS memiliki pemahaman yang benar terkait regulasi tersebut. “Harus jelas batasannya. Selama ini, kadang kita bercanda tanpa sadar bahwa itu mengandung hoaks atau provokasi. Hati-hati mengeluarkan pernyataan,” tutup Justawan. (rah/uli/b)

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy