Hado Hasina : Maskapai Pemuat Peserta HPS Belum Ditetapkan – Kendari Pos
Metro Kendari

Hado Hasina : Maskapai Pemuat Peserta HPS Belum Ditetapkan

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai tuan rumah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) memantapkan persiapan penyelenggaraan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39. Maskapai penerbangan yang akan memuat peserta HPS belum ditetapkan. Karena itu, Pemprov akan menggelar pertemuan dengan sejumlah pihak airlines, 23 Oktober mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra, Hado Hasina mengatakan sebelum menentukan maskapai yang akan digunakan, mesti diketahui data lengkap calon penumpang, seperti kontak person dan jumlah tamu HPS yang akan hadir. Sebab charter flight maskapai penerbangan menjadi tanggungjawab pihak maskapai untuk menghubungi tamu HPS.

Hado Hasina

“Saat ini kami tunggu kontak person dan jumlah rombongan tamu dari instansi penyelenggara. Agar bisa langsung dibicarakan dengan pihak airlines. Sebab masing-masing airlines akan bertanggung jawab dengan rombongan yang akan mereka bawa dengan sistem charter flight atau penerbangan yang di-charter. Agar kita tidak perlu pake pesawat reguler untuk menghindari transit,” katanya saat di temui di Kantor Gubernur Sultra, Kamis (17/10).

Mantan Penjabat (Pj) Wali Kota Baubau ini menyebutkan, dalam waktu dekat ini, pihakanya akan bertemu pihak maskapai penerbangan untuk membahas mekanisme kedatangan peserta HPS. “Pertemuan seperti ini untuk membahas segala persoalan yang ada. Pihak airlines harus tahu jadwal berangkat dan pulang tamu HPS,”ungkapnya.

Selain itu, kata dia, untuk menghindari kerugian, mereka juga harus saling komunikasi antar tiap maskapai. Agar diketahui berapa kursi yang akan terisi. “Jadi dalam sistem charter flight, tidak akan disubsidikan. Tetapi pihak rombongan tamu HPS harus segera mendaftar agar dapat kita data. Sehingga pihak airlines juga dapat melaporkan di Kementerian Perhubungan mengenai waktu charter flight,”terangnya.(rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy