Gubernur Sultra : ASN Dituntut Melek Teknologi – Laman 2 – Kendari Pos
Metro Kendari

Gubernur Sultra : ASN Dituntut Melek Teknologi

Secara khusus, kata dia, Menkumham meminta transformasi budaya kerja birokrasi konvensional ke birokrasi digital. Sejalan dengan misi mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih. Kecepatan, akurasi, kecermatan menjadi dasar pelayanan publik Kemenkumham di era disrupsi.

“SDM kita harus mampu mengelola dan menggunakan fasilitas berbasis digital dalam bekerja. Kompetensi SDM sangat mempengaruhi keberhasilan transformasi birokrasi digital kedepan,” katanya.

Kata Ali Mazi, ASN dituntut lebih paham dan handal akan teknologi sebab saat ini Indonesia berada dalam era digital 4.0. Manakala tidak mengimbangi maka akan sangat tertinggal. “ASN Kemenkumham harus mengimbangi segala perubahan pelayanan kearah digital. Sehingga kita bisa menjadi pegawai yang juga berwawasan dunia,”ungkap politisi NasDem saat diwawancarai.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra, Sofyan mengatakan, poin penting dalam HDKD tahun ini bagaimana para ASN lingkup Kemenkumham tidak gagap teknologi. Sehingga semua pelayanan dapat dilakukan berbasis online agar lebih cepat. (rah/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy