Gubernur Optimis Pembangunan Jembatan Muna-Buton Dimulai 2.020 – Kendari Pos
Metro Kendari

Gubernur Optimis Pembangunan Jembatan Muna-Buton Dimulai 2.020

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan Jembatan Baruta yang menghubungkan Muna-Buton telah lama digaungkan. Kementerian PUPR berulangkali meninjau lokasi rencana pembangunan jembatan. Gubernur Sultra Ali Mazi mengatakan optimis pengerjaan fisik pembangunan jembatan yang ia gagas sejak memimpin daerah pada periode pertama akan dimulai tahun 2020 mendatang. Pasangan Lukman Abunawas itu berharap proyek itu teralisasi pada periode kedua Presiden Joko Widodo. “Saya optimis. Tahun depan sudah dikerja,” kata Ali Mazi, Kamis(24/10/2019).

Meskipun belum ada kepastian masuknya proyek itu dalam APBN 2020, Ali Mazi optimis mega proyek itu akan terealisasi. Menurut dia, pemerintah pusat maupun anggota DPR RI sudah memperlihatkan komitmennya mensupport jembatan itu dibangun. “Pokoknya tunggu saja. Itu akan masuk. Saya optimis. Dan menteri yang baru dilantik ini juga punya visi yang sama, yakni pembangunan infrastruktur penunjang perekonomian daerah dan nasional,” katanya.

Ali Mazi

Terpisah, Plt. Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Bina Marga Sultra Abdul Rahim mengaku belum bisa memberikan kepastian kapan jembatan sepanjang 700 meter itu action di lapangan. Tahun depan kata dia belum diputuskan adanya anggaran fisik dalam APBN untuk Jembatan Baruta. “Tahun 2020 itu baru review Detail Engineering Design (DED) nya dulu. Jika review itu berjalan lancar dan semua sudah memenuhi syarat, maka besar peluang pembangunan akan dimulai pada 2021 mendatang,” tegasnya. (lyn/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy