Golkar Cari Figur yang Punya “Logistik” – Kendari Pos
Politik

Golkar Cari Figur yang Punya “Logistik”

Muhammad Natsir Ido

KENDARIPOS.CO.ID — Hampir dipastikan, Partai Golkar tak akan mengusung kadernya pada helatan pemilihan bupati (Pilbup) Muna tahun 2020 mendatang. Rekomendasi akan dikantongi figur baru di luar partai. Namun Golkar tetap ingin memegang kendali politik agar tak kehilangan peluang menjadi partai penguasa. Diantaranya dengan mendorong kandidat dengan logistik kuat.

Partai berlambang beringin itu memang sudah 10 tahun terpental dari kursi kekuasaan di Muna pasca Ridwan, BAE. Golkar menyusun strategi agar kembali di lingkaran kekuasaan. Diantaranya menyiapkan kandidat melalui penjaringan terbuka. Namun syarat dukungan ditegaskan salah satunya adalah finansial.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Muna, Muhammad Natsir Ido, menyebut, partainya punya prinsip politik yang realistis. Diakui, tidak ada kader potensial dari internal yang bisa diadu. Terbukti tak ada yang melamar pintu partai saat pendaftaran dibuka. Makanya, partai mengambil opsi mendukung figur lain melalui sistem penjaringan. “Demokrasi realistis. Ia butuh “gizi”. Siapa yang akan mobilisasi massa dari Muna Timur misalnya kalau tidak ada logistik,” jelasnya memberi analogi, akhir pekan lalu.

Calon Wakil Ketua DPRD Muna terpilih itu menerangkan, sikap final Partai Golkar akan diputuskan oleh DPP melalui kajian internal. Diantaranya, logistik dan elektabilitas bakal calon. “Akan ada survei pada semua nama yang mendaftar. Golkar hanya akan mendukung yang bisa menang,” ujarnya.

Golkar Muna telah menerima empat pendaftar calon Bupati yakni Saharuddin Saga, LM. Rajiun Tumada, LM. Rusman Emba dan Syarifuddin Udu. Satu nama dari kader Golkar mendaftar kursi wakil ialah Darwin. Natsir melanjutkan, tukar guling dukungan akan dilakukan Golkar dengan mengusung kandidat yang mau membesarkan partai. “Harus ada komitmen begitu,” sambungnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy