Giat Kodim 1413 Buton Meriahkan HUT TNI dan Baubau – Laman 2 – Kendari Pos
Olahraga

Giat Kodim 1413 Buton Meriahkan HUT TNI dan Baubau

“Kami akan melaksanakan kejuaran terbuka se-Sultra untuk enam cabor. Yaitu, sepak takraw, bola voli, futsal, tenis lapangan, basket dan angkat berat,” kata Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1413 Buton, Letnan Kolonel (Letkol) Infantri Arif Kurniawan saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (9/10).

Cabor yang dipertandingkat itu, lanjut dia bersifat open. Seluruh Pencab atau club bisa ikut asalkan masih dalam wilayah Sultra. “Uang pembinaannya kita siapkan puluhan juta rupiah. Semua sama. Untuk juara satu Rp 7 juta, juara dua Rp 5 juta dan juara tiga Rp 3 juta,” jelasnya.

Lanjut dia, saat ini berbagai persiapan telah dimantapkan. Baik itu koordinasi dengan masing-masing pengurus maupun persiapan lapangan tempat pertandingan. “Semua sementara berjalan. Beberapa lapangan sudah jadi dan ada yang sementara dikerjakan oleh masing-masing cabor. Semua lapangan pertandingan kita fokuskan di Kota Mara, Baubau. Hanya tenis lapangan saja yang bertanding di lapangan Kodim,” terangnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, semangat dari pelaksanaan even tersebut adalah sebagai dukungan atas perkembangan prestasi olahraga di Sultra. Dimana melalui even itu, para pencinta olahraga di masing-masing cabor bisa menyalurkan hobi dan bakatnya. “Kejuaraan enam cabor ini akan kita buka secara bersamaan pada Jumat (18/10). Pertandingan akan berlangsung sesuai jadwal yang akan dibuat masing-masing cabor. Semua ini bisa terlaksana atas kerja sama dan dukungan dari Pemkot Baubau,” tandasnya. (ahi)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy