Genjot Latihan Fisik, 13 Penyelam Sultra “Berburu” Tiket PON – Kendari Pos
Olahraga

Genjot Latihan Fisik, 13 Penyelam Sultra “Berburu” Tiket PON

Atlet Selam Sultra melakukan latihan di Kolam Renang KONI Sultra, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — 13 atlet selam diberi kepercayaan oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) “berburu” tiket PON dengan mengikuti Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Penyelam Sultra mengikuti Prakualifikasi PON pada dua lokasi di Jawa Timur pada akhir Oktober mendatang. Informasi itu disampaikan Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov POSSI Sultra, Ahyudin Liambo.

Dia memastikan atlet selam Sultra bakal terbang ke Jawa Timur, 23 Oktober mendatang. “Nanti pembagian lokasi dibagi menjadi dua. Selama tiga hari di kolam renang Saigon Pasuruan untuk nomor selam kolam. Kemudian akan bergeser bertanding ke laut Situbondo untuk nomor selam laut,” kata Ahyudin, kemarin.

Dia menjelaskan, 13 atlet selam Sultra memang digenjot latihan untuk mengikuti dua nomor tersebut. Kata dia, tidak terlalu banyak yang harus diberitahukan. Sebab atlet-atlet selam ini terjaring dari hasil Kejuaraan Olahraga Provinsi (Kejurprov) 2018 lalu. Demi melihat kualitas penyelam, POSSI Sultra bahkan telah melakukan seleksi atlet beberapa minggu sebelumnya. “Kami sempat lakukan seleksi lagi bagi juara-juara selam di Porprov lalu untuk melihat limit time terbaik. Ternyata potensi dan kualitas menyelam mereka masih terjaga. Sehingga, merekalah yang sekarang ikut training centre (TC),” terangnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy