FPIK UHO Larang Penggunaan Plastik Sekali Pakai – Laman 2 – Kendari Pos
Edukasi

FPIK UHO Larang Penggunaan Plastik Sekali Pakai

Diakuinya, pemberlakuan larangan penggunaan plastik seklai pakai ini sejak 1 Januari 2019. Aturan tersebut dimulai dari minuman, di mana pihak FPIK tidak boleh lagi membeli minuman kemasan plastik. Ia juga telah memerintahkan Wakil Dekan II FPIK untuk mengarahkan seluruh ruangan menyediakan galon dan cangkir untuk minum.” Setelah minum ya bekasnya dibersihkan masing-masing,” ujarnya.

Sambungnya, saat ini, setiap mahasiswa FPIK selalu membawa botol minuman atau tumbler ke kampus. Bahkan ditiap sudut ruangan yang ada di FPIK ada galon air minum yang disediakan. “Gerakan ini mungkin terlihat kecil, namun saya beranggapan bahwa biar kecil tapi kita sudah mulai. Untuk hal ini yang pertama terapkan itu FPIK. Semoga nanti yang lain juga bisa mengikut,” kata dia.

Sebagai Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan yang ada di Sultra, tentunya FPIK terus berupaya untuk memberikan kontribusi menjaga laut. Salah satu hal yang mencemari laut adalah plastik. Untuk itu, La Sara berharap agar sedikit demi sedikit masyarakat bisa mengurangi penggunaan plastik. (idh/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy