FPIK UHO Larang Penggunaan Plastik Sekali Pakai – Kendari Pos
Edukasi

FPIK UHO Larang Penggunaan Plastik Sekali Pakai

Dekan FPIK UHO, Prof. H. La Sara, PhD., (lima dari kanan) bersama peserta seminar nasional di Hotel Claro Kendari pada waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Guna mendorong kesadaran mahasiswa untuk mengurangi penggunaan pemakaian plastik sekali pakai dilingkup kampus, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Halu Oleo (UHO) memberlakukan sistem bebas plastik di lingkup Fakultas.

Dekan FPIK UHO, Prof. H. La Sara, PhD., mengungkapkan larangan penggunaan plastik sekali pakai di FPIK merupakan salah satu upaya fakultas untuk mengurangi penggunaan plastik, yang jumlahnya terus bertambah. “Saat ini, penggunaan plastik sekali pakai semakin diminati oleh banyak orang, termasuk mahasiswa FPIK UHO, pasalnya kemudahan dan kepraktisan yang ditawarkan dari produk yang berbahan plastik menjadi alasan utama banyak orang sehingga menggunakanya. Namun, dibalik kepraktisan tersebut ada bahaya besar yang bisa disebabkan dari plastik-plastik itu,” jelasnya pada Kendari Pos, saat ditemui pekan lalu.

Sampah plastik merupakan jenis sampah yang sulit terurai. Selain itu, Indonesia juga merupakan penghasil sampah plastik terbesar kedua di dunia, maka dirinya bertekad ingin perlahan mengurangi itu, dimulai dari hal kecil. “Saat ini kita harus bersikap peduli kepada lingkungan, jangan lagi kita bersikap acuh pada bumi yang kita tinggali ini. Sebab ketidak pedulian kita bisa membuat pencemaran lingkungan baik didarat maupun dilaut,” katanya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy