Festival Keraton Masyarakat Asean VI, Baubau Jadi Tuan Rumah – Kendari Pos
Nasional

Festival Keraton Masyarakat Asean VI, Baubau Jadi Tuan Rumah

KENDARIPOS.CO.ID — Kota Baubau didapuk menjadi tuan rumah event berskala internasional bertajuk Festival Keraton Masyarakat Asean (FKMA) VI. Festival bakal digelar 18-21 November 2019. Kegiatan yang bakal dipusatkan di Kota Baubau itu akan dihadiri 3 ribu orang dari kerajaan-kerajaan yang ada di Indonesia. Bahkan para raja-raja dan Sultan se-Asean bakal hadir.

Asisten I Pemprov Sultra, Sarifuddin Safaa mengatakan ditunjuknya Kota Baubau sebagai tuan rumah FKMA membuktikan daerah ini penuh dengan kekayaan nilai-nilai masa lalu yang penting bagi pembentukan karakter bangsa.

Saat ini, Pemprov melakukan persiapan FKMA. Waktu yang tersisa ini, kata dia, akan dimanfaatkan dengan baik untuk menyukseskan kegiatan, sebab kesempatan tidak datang dua kali. Pemerintah Kota Baubau, sudah menyatakan kesiapan dan kesanggupannya menyukseskan acara ini.

“Sebagai tuan rumah, kita jadikan perhatian adalah penginapan tamu, rumah makannya, spot wisata, tempat seminarnya serta lokasi acara puncak. Jadi FKMA ke VI ini yang pertama di Sultra. Selain raja se Asean yang hadir, berdasarkan data yang ada sebanyak 57 kerajaan yang ada di Indonesia juga akan turut serta, namun yang terdata baru sekira 47 kerajaan,” ujar Sarifuddin Safaa.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy