Dukung Pengembangan Potensi Generasi Muda, BI Sultra Helat Leadership Camp 2019 – Laman 2 – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Dukung Pengembangan Potensi Generasi Muda, BI Sultra Helat Leadership Camp 2019

Di tempat yang sama, Ketua GenBI Sultra, Harlan mengatakan, leadership camp kali ini merupakan ajang pembentukan mental pemuda Sultra utamanya mereka penerima beasiswa BI. “Karena berada dibawah binaan Bank Indonesia, otomatis kami merupakan frontliner atau perpanjangan tangan BI misalnya untuk menyampaikan bagaimana itu ekonomi, ciri khas uang rupiah dan yang paling penting bisa menjadi leader kedepannya,” ujar Harlan.

Harlan mengaku, hadirnya GenBI yakni untuk menjawab empat permasalahan yang ada di masyarakat seperti permasalahan lingkungan, kewirausahaan, pendidikan dan kesehatan masyarakat. Harlan mencontohkan terkait permasalahan lingkungan hidup, dimana masih banyak sampah yang masih bertebaran disudut kota. Nah, upaya yang telah dilakukan GenBI yaitu melalui Program ‘Indonesia Bersih’ dimana GenBI telah turun langsung dilapangan untuk mengatasi permasalahan sampah di Toli-toli dan Ni Tanasa baru-baru ini. “Insyaa Allah ke depan kami akan gelar aksi bersih-bersih di kawasan Tapulaga,” ujarnya.

Adapun untuk kewirausahaan, saat ini anak muda Sultra masih kurang memiliki jiwa kewirausahaan. Olehnya itu, melalui GenBI diharapkan bisa mengedukasi masyarakat utamanya para pemuda untuk berusaha. “Kami punya rumah kewirausahaan di Desa Samajaya, Konawe. Disana para pemuda bersama GenBI belajar bersama bagaimana cara menjadi wirausaha. Contohnya saja kita mengolah barang yang sudah tidak bernilai (sampah) menjadi sebuah produk yang bernilai ekonomis,” tutupnya. (ags/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy