DPR RI Pantau Pembangunan Jembatan Bahteramas – Kendari Pos
Metro Kendari

DPR RI Pantau Pembangunan Jembatan Bahteramas

Pembangunan konstruksi jembatan Bahteramas memasuki tahap penyambungan girder, Kendari, Rabu (16/10). Progres pembangunan mundur dari target awal. Pembangunan tersebut terus digenjot untuk segera diresmikan pada 2020 mendatang.

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan Jembatan Teluk Kendari masih berlangsung. Jembatan yang menghubungkan Kota Lama-Lapulu itu ditarget tuntas dikerja, awal tahun 2020 mendatang. Proyek multiyears yang menelan anggaran Rp 802 miliar itu kini fokus pengerjaan konstruksi.

Plt. Kepala Bappeda Sultra, J. Robert, mengatakan pengerjaan jembatan ini diupayakan rampung Februari 2020. Akses menuju jembatan saat ini juga sudah dikerja. Katanya, sebelumnya memang ada beberapa kendala terkait pengerjaan itu, tapi semua sudah klir. Saat ini pengerjaan fokus pada penyelesaian konstruksi, sebab masih ada beberapa yang belum rampung. “Tetapi intinya dari sisi konstruksi hitung-hitungannya bisa selesai sesuai waktu yang ditetapkan,”terangnya.

Menurutnya, jika nanti jembatan ini selesai dibangun, maka bisa menjadi akses yang mampu mempercepat peningkatan perekonomian Sultra. Karena kemungkinan akan terkoneksi dengan pembangunan akses jalan wisata Kendari-Toronipa. Dengan perpaduan itu semoga menjadi satu moda transportasi dalam mendukung aktivitas perekonomian di Sultra khususnya di Kota Kendari.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy