Dorong Usaha Mikro, Surunuddin Gandeng PT MUI – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Dorong Usaha Mikro, Surunuddin Gandeng PT MUI

Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga (dua kanan) dan Kepala Cabang PT. MUI Sultra Didik Kurniawan usai teken MoU dalam pengembangan usaha mikro di Konsel, kemarin (7/10).

KENDARIPOS.CO.ID — Pengembangan usaha kecil dan mikro menjadi salah satu program prioritas Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga. Setiap tahunnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat mengalokasikan anggaran untuk pengembangan usaha. Baik dalam bentuk modal usaha, pelatihan hingga pendampingan. Bukan hanya itu, Pemkab Konsel turut menggandeng PT. Midi Utama Indonesia (MUI). Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Bupati Konsel H Surunuddin Dangga dan Kepala Cabang PT. MUI, Didik Kurniawan di Hotel Wonua Monapa, Senin (7/10).

Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga mengungkapkan, tujuan kerja sama tersebut dalam rangka pengembangan produk lokal serta meningkatkan pendapatan pelaku usaha mikro yang ada di Konsel. “Jadi kita membangun sinergitas dengan pengusaha seperti Alfamidi ini. Nantinya kita berkomitmen mendorong kemajuan ekonomi bagi pelaku usaha mikro di Konsel,” imbuhnya.

Upaya ini sambung mantan Ketua DPRD Konsel ini tak lain untuk mendorong perekonomian masyarakat. Salah satunya dengan menggandeng investor dan pengusaha nasional. Dengan begitu, kehadiran investor ini bisa menjadi penopang dari usaha mikro yang ada dengan memberikan harga lebih murah dan hemat. Apalagi Konsel ini cukup banyak komoditi perkebunan dan pertanian.

“Nantinya, gerai Alfamidi ini dapat menghimpun produk lokal dan membantu memasarkan tanpa harus merubah label dan ciri khas produk Konsel. Jadi, mereka akan menjadi bapak angkat pengusaha kecil. Kalau daerah mau maju, kita harus citptakan pengusaha. Makanya, kita buat MoU-nya supaya ada kepastian berusaha dan pedoman kita bersama,” ungkapnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top