Dishub Sultra Sosialisasi SALUD Pada Guru PAUD – Laman 2 – Kendari Pos
Edukasi

Dishub Sultra Sosialisasi SALUD Pada Guru PAUD

Demikian disampaikan Kabid Lalulintas Dinas Perhubungan Sultra, Awaludin S.SIT, bila kasus kecelakaan lalu lintas di Indonesia relatif tinggi. Ini akibat dari tingginya angka pelanggaran, hal ini merupakan indikasi masyarakat banyak yang belum menyadari pentingnya mentaati peraturan lalu lintas, dan akibat pelanggaran yang dilakukan. “Kampanye keselamatan sudah banyak dilakukan, tapi belum efektif, karena angka pelanggaran masih tinggi. “Untuk itu butuh agen perubahan dan metode kampanye yang dapat mengubah mind set dan menanamkan dengan akar yang kuat mind set budaya keselamatan berlalu lintas sejak usia dini,” paparnya.

Ke depan akan dilakukan penyuluhan kepada guru TK PAUD se Kota Kendari, ini dilakukan sebagai langkah awal sosialisasi Salud di Sultra. “Program ini juga mendukung kota layak anak yang sedang dilakukan oleh kabupaten/kota se Sultra,” terang Hariyati ST, MT, pelopor SALUD di wilayah Sultra.

Selain sosialisasi terhadap guru PAUD, Dishub Sultra, sebelumnya juga menggelar Diklat Tekhnis Perhubungan Penyuluh keselamatan transportasi jalan Lingkup Dinas Perhubungan Se Sultra tahun 2019. Kegiatan ini bekerjasama dengan BPSDM Sultra dan menghadirkan Founder SALUD, yang juga praktisi keselamatan nasional dari Kementrian Perhubungan RI. Nantinya para ASN ini dilatih untuk menjadi Penyuluh SALUD di Sultra. Kegiatan ini dibuka Kadishub Sultra DR. Ir.H.Hado Hasina, MT, didampingi Kepala BPSDM Sultra, DR.Hj.Nurendang Abbas,SE,M.Si, dan Kepala BPTD wilayah XVIII, Drs.Benny Nurdin Yusuf,A.MDLLAJ.,MH. (adv)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy