Dishub Sultra Sosialisasi SALUD Pada Guru PAUD – Kendari Pos
Edukasi

Dishub Sultra Sosialisasi SALUD Pada Guru PAUD

KENDARIPOS.CO.ID — Kementrian Perhubungan RI Dirjen Hubdat dan Kementrian Pendidikan Nasional Dirjen PAUD bekerjasama dalam penyelenggaraan sadar lalulintas usia dini (SALUD). Sosialisasi ini gencar dilakukan hingga ke daerah-daerah termasuk di Sulawesi Tenggara (Sultra). Akhir pekan lalu (26/10), Dishub Sultra memberikan sosialisasi ini kepada para guru PAUD di Kendari, targetnya agar program SALUD dimasukkan dalam materi pembelajaran anak.

Dengan menghadirkan narasumber dari Founder SALUD dan praktisi keselamatan nasional dari Kementrian Perhubungan RI, puluhan guru PAUD di Kendari, diajarkan cara memperkenalkan SALUD terhadap anak. Mereka diharapkan menjadi agen perubahan SALUD untuk membangun budaya keselamatan lalulintas di jalan dalam wilayah Sultra tahun 2019. “Data dari Polri, di Indonesia angka kematian akibat kecelakaan cukup tinggi. Saat ini dalam satu jam dua orang meninggal akibat kecelakaan. Semuanya itu diakibatkan karena kecerobohan pengguna jalan dan pelanggaran. Untuk itu butuh agen perubahan, dan guru PAUD ini adalah salah satu agen perubahan tersebut,” terang Erlina IndriasariS.SIT., M.Sc, Founder SALUD, yang juga praktisi keselamatan nasional dari Kementrian Perhubungan RI.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy