Disdukcapil Koltim Salurkan 1.750 Kartu Identitas Anak – Kendari Pos
Kolaka Timur

Disdukcapil Koltim Salurkan 1.750 Kartu Identitas Anak

KENDARIPOS.CO.ID — Trik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) mempercepat kepemilikan Kartu Identitas Anak (KIA) perlu diapresiasi. Tidak hanya sekedar imbauan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) setempat turun di sekolah-sekolah. Layanan jemput bola ini dimulai dengan perekeman data hingga pencetakan KIA. Akhir pekan lalu, 140 pelajar Sekolah Dasar (SD) 1 Andowengga Kecamatan Poli-Polia Koltim yang telah melakukan perekaman akhirnya menerima KIA. Acara seremonial itu diserahkan Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah didampingi Kadis Dikmudora, Hj. Surya Hutapea.

“Manfaatkan KIA sesuai peruntukannya. Memang kartu ini sengaja diberikan untuk identitas pelajar yang sejak dini bisa terekam. Diwajibkan umur 17 tahun ke bawah bisa memilikinya sehingga sejak dini biodata anak bisa terekam di Disdukcapil. Saya harap orang tua siswa bisa mendukung program KIA ini karena juga merupakan program pemerintah daerah dan pusat” ujar Tony Herbiansyah, usai menyerahkan KIA secara simbolis di SD 1 Andowengga Kecamatan Poli-Polia akhir pekan lalu.

Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah (kanan) menyerahkan kartu identitas anak (KIA) kepada orang tua siswa Sekolah Dasar (SD) 1 Andowengga Kecamatan Poli-Polia.

Kepala Disdukcapil Koltim, Anwar Hamzah mengatakan telah mencetak sebanyak 1.750 KIA selama dua bulan terakhir. KIA ini memiliki banyak manfaat yang diperoleh bagi penggunanya. Contohnya saja, jika anak tersebut berpergian melalui bandara tinggal memperlihatkan KIA. “Makanya KIA ini sangat penting diadakan khususnya bagi anak yang berumur 17 tahun ke bawah. Secara simbolis pak bupati telah menyerahkan 140 kartu di Andowengga Kecamatan Poli-Polia. Untuk itulah, saya harapkan masyarakat bisa mendukung program ini,” imbuhnya. (b/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy