Dikmudora Kendari Dorong Seluruh Sekolah Jadi Adiwiyata – Kendari Pos
Edukasi

Dikmudora Kendari Dorong Seluruh Sekolah Jadi Adiwiyata

Muchdar Alimin

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari terus mendorong seluruh sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk menyandang predikat sebagai sekolah Adiwiyata, guna mencetak siswa yang peduli dengan lingkungan sehat.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan Dasar Dikmudora Kota Kendari, Muchdar Alimin mengungkapkan untuk jenjang SD yang telah menyandang sebagai sekolah adiwiyata sepanjang 2017-2019 sebanyak 121 Sekolah untuk tingkat Kota, Provinsi, Nasional dan Mandiri. “Kita terus berupaya menggenjot Untuk sekolah tingkat SD maupun SMP yang ada di Kota Kendari baik negeri maupun swasta, kita genjot untuk menjadi sekolah Adiwiyata,” ujarnya, Selasa (9/10).

Untuk jenjang SMP yang ada di Kota Kendari, sebanyak 26 sekolah telah sukses menyandang sebagai sekolah Adiwiyata baik Kota, Provinsi, Nasional dan Mandiri. “Kita berharap jumlah ini dapat terus bertambah, agar target kita menjadikan seluruh sekolah yang ada di Kota Kendari menjadi sekolah adiwiyata,” katanya.

Menurut Muchdar, sekolah Adiwiyata sangat penting. Sebab, ini bertujuan untuk membangun budaya berwawasan lingkungan yang berkelanjutan dikalangan siswa. “Ada beberapa syarat bagi sekolah yang dipilih untuk menjadi sekolah Adiwiyata, diantaranya, harus memiliki taman yang hijau yang ada di sekolah tersebut,” katanya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy