Dikbud Konsel Distribusikan 876 Ijazah SD – Kendari Pos
Edukasi

Dikbud Konsel Distribusikan 876 Ijazah SD

Suasana pengepakan sejumlah ijazah SD yang siap didistribusikan pada beberapa sekolah yang kekurangan formulir ijazah di Konsel.

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konsel melalui Bidang pendidikan Dasar (Dikdas) telah mendistribusikan 876 ijazah bagi siswa SD di kabupaten itu. Sebelumnya, tercatat sejumlah SD kekurangan ijazah, khususnya yang telah melaksanakan ujian nasional dengan berbasis Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP).

“Saat ini kita sementara mendistribusikan beberapa formulir ijazah yang masih kurang waktu lalu,” ungkap penanggung jawab ijazah Dikdas Erwin Mangidi , saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin (1/10).

Dia menjelaskan, untuk tahun 2019, jumlah peserta didik yang telah menamatkan pendidikan SD di Konsel berjumlah 6.222 siswa. Jumlah itu lanjut dia sesuai yang terdata dan tervalidiasi di sitem. Dari jumlah itu, siswa yang menggunakan Kurikulum (K13) berjumlah 2.462 siswa sementara yang berbasis KTSP berjumlah 3.760 siswa.

“Jadi saat ujian kemarin ada dua opsi, ada yang K13 ada yang KTSP. Nah pada saatDistribusi ijazah dari Kemendikbud kita terima di kantor pos pada bulan Juli lalu, saat itu terdapat kekurangan yang kurikulum KTSP. Dengan jumlah kekurangannya sekitar 876 lembar. Setelah kita usulkan kembali dan alhamdulillah saat ini kita distribusikan kekurangan itu kepada sekolah yang bersangkutan,” imbuhnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy