Dijatah 62 Orang, Pemprov Sultra Minta Tambah 152 Kuota CPNS – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Dijatah 62 Orang, Pemprov Sultra Minta Tambah 152 Kuota CPNS

KENDARIPOS.CO.ID — Kuota seleksi CPNS tahun 2019 yang didapat Pemprov Sultra hanya 62 kursi, itu tanpa formasi guru. Jatah itu dianggap jauh lebih rendah dari usulan kebutuhan sebanyak 646. Pemprov meminta tambahan kuota 152 CPNS formasi guru. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, La Ode Mustari mengatakan, saat ini pihaknya akan mengusulkan tambahan untuk kuota CPNS Pemprov. Kata dia, pemerintah merasa kuota 62 sangat kurang, apalagi tenaga guru tidak ada dalam jatah itu. Sedangkan pensiunan pegawai tahun ini sebanyak 480.

“Kita akan usulkan untuk kebutuhan guru. Jadi usulan yang kami kirim sesuai dengan total pensiunan guru yakni 152 orang. Istilahnya kan ada kalah ganti begitu,” terang Plt. Sekprov Sultra itu. Ia optimis usulan tambahan kuota berpeluang diakomodir. “Namanya juga usaha, siapa tahu ada peluang. Sejauh masih bisa dilakukan, kita akan lakukan,”tegasnya.

Kuota kursi 62 CPNS Pemprov belum termaksud penerimaan seleksi PPPK. Syarat penerimaan, kata dia masih akan sama dengan tahun sebelumnya. Belum diketahui kapan pendaftaran akan dibuka. “Masyarakat sabar saja menunggu, kita tidak bisa keluar dari aturan. Jadwal itu ditetapkan oleh pemerintah pusat. Tetapi untuk bulan-bulan penetapanya saya kira sudah sangat jelas. Tetapi untu 25 Oktober ini saya kira belum,” argumentasinya. (rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy