Digitalisasi Zakat, Kejar Potensi Rp 200 Triliun – Kendari Pos
Olahraga

Digitalisasi Zakat, Kejar Potensi Rp 200 Triliun

Ketua Umum Nasional Demokrat Surya Paloh bertandang ke kantor PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (30/10).

KENDARIPOS.CO.ID — Indonesia tahun ini menjadi tuan rumah penyelenggaraan World Zakat Forum. Isu besar yang dibahas dalam pertemuan yang dihadiri delegasi dari 28 negara itu, tentang digitalisasi zakat. Tujuannya untuk memaksimalkan penggalangan dana zakat.

Ketua Baznas Bambang Sudibyo menuturkan tema digitalisasi zakat sesuai dengan kecenderungan masyarakat saat ini. Dia mengatakan pembayaran zakat melalui media digital terus mengalami pertumbuhan.

“Gaya hidup masyarakat saat ini ingin serba cepat dan mudah. Seperti membayar zakat melalui fasilitas teknologi digital,” katanya di kantor Baznas Rabu (30/10).

Bambang menuturkan World Zakat Forum digelar di Bandung pada 5-7 November mendatang. Rencananya forum ini dibuka oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Selain itu juga dihadiri oleh Menteri Agama Fachrul Razi, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, serta pejabat lainnya sebagai pembicara kunci.

Dia menuturkan tantangan digitalisasi zakat saat ini adalah untuk terus memberikan pelayanan yang cepat. Kemudian juga peningkatakan keamanan transasksi. Lalu juga melalui kemajuan teknologi bisa ikut meningkatkan kesadaran masyarakat tentang manfaat berzakat.

“Harapannya penghimpunan zakat semakin besar. Kemudian penyaluran zakat semakin tersebar dan kemiskinan di dunia bisa dientaskan,” jelasnya.

Laman: 1 2

2 Comments

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy