Diberhentikan Sebagai Direktur PT SSU, Kasra Polisikan Oknum Pekerja Asing – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Diberhentikan Sebagai Direktur PT SSU, Kasra Polisikan Oknum Pekerja Asing

KENDARIPOS.CO.ID — Direktur PT. Surya Saga Utama (PT SSU) Kasra Jaru Munara telah dicopot, Juli 2019 lalu. Disilanyir pemecatan Kasra didalangi oleh oknum warga negara asing yang bekerja di perusahaan itu. Oknum tersebut menerbitkan surat pemberhentian dengan mengaku sebagai kuasa direksi PT SSU. Hal ini pun membuat Kasra membawa persoalan ini ke Polda atas dugaan pemalsuan dan pencemaran nama baik.

Kuasa Hukum Kasra, Ombun Suryono, mengatakan tersiar kabar pemberhentian kliennya melalui surat yang diteken Presiden Direktur PT. SSU, namun setelah dikonfirmasi yang bersangkutan tidak pernah membuat surat tersebut. “Anehnya ada surat yang sama isinya yang ditujukan ke salah satu instansi, namun ditandangani oleh salah satu tenaga kerja asing (TKA) yang mengaku sebagai Kuasa Direksi PT. SSU. Kasus ini telah kami laporkan ke Polda atas upaya pemalsuan surat dan tandatangan serta pencemaran nama baik,” bebernya.

Oknum TKA itu memberhentikan Kasra, kata dia, karena kliennya selalu menghalang-halangi penjualan besi-besi smelter yang pernah heboh beberapa bulan lalu. Terlebih kliennya melapor ke Polres Bombana terkait dengan penjualan besi-besi smelter secara tidak sah dan diduga telah merugikan negara. Karena besi-besi smelter tersebut masuk ke Indonesia dengan bebas pajak (Pajak Impor dan PPN) untuk tujuan investasi.

Pemecatan Kasra telah diproses Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Sultra. Setelah upaya mediasi di tingkat tripartit (tiga pihak) tidak tercapai kesepakatan secara damai. “Mediator Hubungan Industrial yang menangani perselisihan ini mengeluarkan anjuran tertulis sesuai ketentuan Pasal 3 ayat (2) Undang-undang nomor 2 tahun 2004 tentang Penyelesaian Hubungan Industrial. Menyebutkan pemberhentian terhadap pekerja harus dibatalkan karena pemberhentian yang dilakukan adalah batal demi hukum dan dianggap tidak pernah terjadi,” ungkapnya. (hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy