Dianggarkan Rp 8 Miliar, Jembatan Tawangga Koltim Target Tuntas 2020 – Laman 2 – Kendari Pos
Kolaka Timur

Dianggarkan Rp 8 Miliar, Jembatan Tawangga Koltim Target Tuntas 2020

Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah mengatakan pembangunan jembatan penghubung Desa Amololu dengan Desa Tawangga dikerjakan tahun depan. Kontruksi jembatannya dari besi baja. Perlahan akan dikerjakan sampai tuntas pembangunannya, tidak akan dibiarkan bangunan tersebut terbengkalai.

Dalam menuntaskan jembatan Tawangga, Pemkab Koltim mengalokasikan APBD sekitar Rp 8 miliar. Sebab jembatan yang ukurannya lebar 50 meter itu membutuhkan biaya cukup besar, sehingga dikerjankan bertahap. Tahap awal, pemerintah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1,5 miliar. “Saya terus memaksimalkan APBD agar bisa bermanfaatkan untuk kepentingan masyarakat Koltim” jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perhubungan Koltim, Bio Mansur mengatakan berdasarkan perencanaan 2020, jembatan tawangga dikerjakan tuntas tahun depan. Sebenarnya, jembatan itu dananya di-sharing dengan pemerintah pusat. Hanya saja, sempat dipending tahun sebelumnnya. Makanya, Pemkab berinisiatip menuntaskan tahun depan dengan mengunakan biaya APBD. “Kalau sudah selesai jembatan rangka baja itu, mobilisasi hasil masyarakat bisa lancar” imbuhnya. (b/kus)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy