Dewan Desak Anggaran Jalan Kabaena Ditinjau Ulang – Laman 2 – Kendari Pos
Bombana

Dewan Desak Anggaran Jalan Kabaena Ditinjau Ulang

“Jalan di Kabaena butuh perhatian serius. Kondisi jalan yang berlobang dan berdebu sudah lama terjadi. Ibarat di laut, jalan di Kabaena ombaknya keras. Kalau kendaraan baru lewat akan cepat rusak. Ya, karena kondisi jalannya yang rusak parah,” ujar legislator Bombana kemarin.

Pemangkasan anggaran ini kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Bombana, bakal membuat masyarakat Pulau Kabaena kecewa. Sebab pada awalnya mereka sudah sangat berharap. Namun akhirnya, porsi anggarannya dikurangi. Ia berharap pemerintah memangkas anggaran dari item lain untuk proyek jalan di Kabaena.

“RSUD Bombana mendapatkan alokasi anggaran dari pinjaman sebesar Rp 60 miliar. Untuk pembangunan Pasar Boepinang sebesar Rp 60 miliar. Semegah apasih RSUD dan Pasar Boepinang itu mau dibangun dengan anggaran yang sangat tinggi. Saya pikir bisa dicuitkan saja anggaran untuk jalan di Kabaena,” pintanya.

Untuk diketahui, pinjaman sebesar Rp 195 miliar diperuntukkan sejumlah proyek. Untuk peningkatan jalan Lora-Bambaenam anggaranya sebesar Rp 46 miliar, jalan Dongkala-Sikeli-Pongkalaero sebesar Rp 23 miliar, Jalan Toari-Balasari Rp 23 miliar, pembangunan RSUD Bombana Rp 60 miliar dan pembangunan Pasar Boepinang Rp 60 miliar. (c/kmr)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy