Dewan Desak Anggaran Jalan Kabaena Ditinjau Ulang – Kendari Pos
Bombana

Dewan Desak Anggaran Jalan Kabaena Ditinjau Ulang

KENDARIPOS.CO.ID — Proposal pinjaman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana ke Bank Sultra dan Jawa Tengah (Jateng) telah disetujui. Hanya saja, dana yang disetujui tidak sesuai dengan permintaan pinjaman sebesar Rp 300 miliar. Pemkab hanya diberikan pinjaman sebesar Rp 195 miliar. Akibatnya, porsi anggaran sejumlah proyek ikut berkurang. Salah satu proyek pembangunan jalan di Pulau Kabaena. Bila sebelumnya, proyek ini dianggarkan sebesar Rp 38 miliar, kini berkurang menjadi 25 miliar.

Pemkab Bombana terpaksa memangkas anggaran sejumlah proyek. Pasalnya, dana pinjaman yang diajukan tidak sesuai. Tampak kondisi jalan di Kabaena yang rusak parah.

Pengurangan anggaran ini menuai reaksi anggota DPRD Bombana, Amiadin. Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meminta pemerintah meninjau ulang kebijakan pemangkasan anggaran tersebut. Pasalnya, kondisi jalan di Pulau Kabaena memang perlu segera penanganan.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top