Dapat 187 Formasi, Kuota CPNS Buteng Naik Dua Kali Lipat – Kendari Pos
Buton Tengah

Dapat 187 Formasi, Kuota CPNS Buteng Naik Dua Kali Lipat

Samrin

KENDARIPOS.CO.ID — Kabar gembira bagi warga Buton Tengah (Buteng). Kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat naik dua kali lipat dari usulan. Dari 90 formasi yang diajukan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Kementerian Perdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) justru memberikan tambahan 97 kursi menjadi 187 formasi.

Kepala BKPSDM Buteng, Samrin mengatakan kuota CPNS untuk Buteng telah diberikan dan hasilnya cukup memuaskan. “Usulan kami hanya 90 kuota CPNS saja. Namun, Kemenpan RB malah memberikan di atas itu, malah dua kali lipat sari usulan kita di awal,” ujar Samrin saat dikonfirmasi, Minggu (20/10).

Penambahan kuota CPNS ini kata dia, patut disyukuri. Apalagi tambahan ini tidak akan membebani APBD. Saat ini, kebutian belanja pemerintah hanya sekitar 29 persen dari APBD. “Alasan awal kita mengusulkan 90 formasi yakni mengenai anggaran. Namun setelah dicek dari APBD, dengan kuota yang diberikan saat ini, kita masih bisa menjangkaunya,” ulas Samrin.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top