Curhat 40 Detik, Cegah Stres – Kendari Pos
Kesehatan

Curhat 40 Detik, Cegah Stres

Anggota Himpsi Sultra membuka konsultasi kesehatan jiwa kepada warga yang beraktivitas di Taman Kota Kendari, kemarin (13/10).

KENDARIPOS.CO.ID — World Health Organization (WHO) menyebut aksi bunuh diri berada diurutan kedua penyebab kematian terbanyak. Sejumlah psikolog yang tergabung dalam Himpunan Psikolog Seluruh Indonesia (Himpsi) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan konsultasi kesehatan mental gratis, di Taman Kota, Minggu (13/10) dalam rangka memperingati hari kesehatan mental sedunia tahun 2019.

Ketua Himpsi Sultra, Ayub Djafar, S.Psi.,M.Psi.,Psikolog mengatakan, generasi saat ini memiliki potensi bunuh diri yang cenderung tinggi. Penyebabnya menurut dia adalah kecanduan gadget, sehingga kurang melakukan interaksi sosial dengan orang di sekitar mereka.

“Ketika ada masalah dari berbagai sisi kehidupannya, mereka hanya bisa menahan sendiri, tidak menyalurkan atau bercerita dengan orang lain. Sehingga seiring waktu membuat mereka stress dan melakukan bunuh diri. Kami melihat, cara yang terbaik untuk mengurangi dan mencegah bunuh diri ini adalah dengam membuka konsultasi kesehatan mental,” bebernya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top