Cegah TPPO, Pemkab Kolaka Optimalkan Peran Gugus Tugas – Kendari Pos
Kolaka

Cegah TPPO, Pemkab Kolaka Optimalkan Peran Gugus Tugas

Suasana rapat koordinasi GT PP-TPPO yang digelar oleh DPPPA Kolaka di Aula SMS Berjaya Kantor Bupati Kolaka, Selasa (22/10).

KENDARIPOS.CO.ID — Pemkab Kolaka telah membentuk gugus tugas pencegahan dan penanganan tindak pidana perdagangan orang (GT PP-TPPO). Untuk memaksimalkan peran gugus tugas tersebut, maka Pemkab Kolaka melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) setempat menggelar rapat koordinasi GT PP-TPPO di Aula SMS Berjaya Kantor Bupati Kolaka, Selasa (22/10).

Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Kolaka Bidang Pemerintahan dan Kesra, Muhammad Bakri mengatakan TPPO merupakan kejahatan kemanusiaan dengan akar penyebab masalah yang kompleks. Olehnya itu, diperlukan upaya sinergis dari pihak terkait untuk mengatasi persoalan TPPO.

“Jadi untuk mengatasi persoalan TPPO ini dibutuhkan peran semua pihak mulai dari lembaga pendidikan, keluarga, masyarakat dan dunia usaha. Semoga dengan adanya kegiatan ini maka TPPO di Bumi Mekongga ini dapat dicegah,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala DPPPA Kolaka, Syafruddin berharap upaya pencegahan TPPO dimulai dari tingkat bawah yaitu desa. Apalagi desa merupakan ujung tombak pemerintahan dan banyak mengelola anggaran. Di sisi lain, aparat pemerintah desa (Pemdes) harus memberi dukungan. Bila saling bersinergi, upaya pencegahan TPPO di Bumi Mekongga bisa berjalan maksimal.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top