Calon Kepala Daerah Dilarang Terlibat KDRT – Kendari Pos
Nasional

Calon Kepala Daerah Dilarang Terlibat KDRT

Ilustrasi KDRT

KENDARIPOS.CO.ID — Mantan narapidana koruptor dilarang menjadi peserta pemilu. Meski belum final, lembaga penyelenggara pemilu berencana mencantumkan syarat tambahan. Yakni calon tidak pernah terlibat kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Usulan tersebut nantinya akan dimasukkan pada draf Rancangan Peraturan KPU Pilkada 2020.

Komisioner KPU RI, Wahyu Setiawan mengatakan, sejumlah rencana aturan baru tersebut muncul saat KPU menggelar diskusi. Selain soal KDRT, persoalan lain seperti judi, mabuk, pemakai atau pengedar narkoba, berzina serta perbuatan melanggar kesusilaan lainnya akan dimasukkan pada Rancangan PKPU.
“Kita juga berpikir mencantumkan secara eksplisit. Dan itu juga muncul dalam diskusi. Tetapi secara teknis belum kita cantumkan dalam draf,” kata Wahyu di Jakarta, kemarin.

Persyaratan calon kepala daerah tersebut akan masuk dalam Rancangan PKPU pada Pasal 4 poin J yang menyebutkan calon kepala daerah tidak pernah melakukan perbuatan tercela. “Ini tambahan yang dapat disampaikan. Kami mohon respon dari para pemangku kepentingan,” ujarnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy