Bupati Konawe Luncurkan Aplikasi SiCantik-Cloud : Tiga Hari, Proses Izin Beres – Kendari Pos
Konawe

Bupati Konawe Luncurkan Aplikasi SiCantik-Cloud : Tiga Hari, Proses Izin Beres

KENDARIPOS.CO.ID — Pengurusan perizinan di Kabupaten Konawe semakin mudah. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Konawe akan menerapkan aplikasi Sistem Informasi Cerdas Layanan Terpadu untuk Publik (SiCantik-Cloud). Seremoni peluncuran aplikasi itu dilakukan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa. Dia punya keyakinan jika kemudahan akses perizinan akan menarik minat investor untuk menanamkan modalnya di Konawe. Sebab, aplikasi SiCantik-Cloud ampuh untuk memangkas tahapan proses pengurusan izin di DPM PTSP Konawe.

“Ada efisiensi waktu dengan penggunaan aplikasi SiCantik-Cloud. Investor bisa mendaftar secara online tanpa harus repot-repot datang mengurus ke DPM-PTSP Konawe,” ujar Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa usai peluncuran aplikasi SiCantik-Cloud, Kamis (17/10). Senada dengan itu, Kepala DPM PTSP Konawe Burhan menjelaskan aplikasi SiCantik-Cloud bisa diakses melalui laman website yang tersedia. Katanya, proses pengajuan izin dapat dilakukan secara online. Begitu isinya disetujui dan telah rampung, pemohon bisa langsung mengambil dokumen perizinannya di DPM PTSP Konawe. “Paling lambat, tiga hari semua proses sudah beres. Hakikat aplikasi ini untuk memudahkan pengusaha UMKM maupun para calon investor,” ungkapnya.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (kanan) didampingi Kepala DPM-PTSP Konawe Burhan (kiri), saat meluncurkan aplikasi SiCantik-Cloud di kantor DPM-PTSP Konawe, Kamis (17/10) .

Burhan menambahkan, aplikasi SiCantik-Cloud memiliki dua fitur unggulan yakni fitur e-signature alias tanda tangan elektronik dan QR (Barcode). Fitur e-signature terkoneksi secara otomatis lewat smartphone. Sehingga, meski tak berada di kantor, Burhan setiap saat dapat menyetujui proses perizinan yang diajukan pemohon. Sementara, fitur QR Barcode mampu mendeteksi keabsahan dokumen perizinan seseorang.”e-signature berlaku hari ini (kemarin, red). Passwordnya saya sendiri yang pegang jadi mustahil dipalsukan. Selanjutnya, kita akan lakukan pelatihan admin tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sering berurusan dengan DPM PTSP Konawe,” bebernya. (adi/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy