Bupati Butur Buka Kemah Akbar di Lapangan Waode Buri – Kendari Pos
Buton Utara

Bupati Butur Buka Kemah Akbar di Lapangan Waode Buri

KENDARIPOS.CO.ID — Gerakan Pramuka memberi energi positif bagi pengembangan generasi muda. Pasalnya, gerakan ini tidak hanya melatih kemandirian, namun juga ikut memempah mental dan karakter lebih teruji. Hal itulah yang menjadi modal pemerintah untuk membangunan daerah. Penegasan ini disampaikan Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan membuka secara resmi perkemahan akbar di lapangan Waode Buri Kecamatan Kulisusu Utara, Sabtu (26/10) sore.

Dalam kegiatan yang digelar Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Butur, mantan Kepala Biro (Karo) Humas dan PDE Serprov Sultra itu mengajak generasi muda yang terlibat dalam pramuka harus menciptakan sejarah dengan prestasi. Sebab kesiapan generasi akan menentukan masa depan Indonesia. “Gerakan pramuka dalam melengkapi pendidikan di sekolah dan dalam keluarga dalam kiprah gerkaan pramuka mendapatkan kepercayaan masyarakat,” ujar Abu Hasan saat memimpin upacara dan membuka perkemahan akbar dalam memperingati hari sumpah pemuda.

Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan (kiri) didampingi Ketua TP PKK Butur, Hj Sitti Rabiah (kanan) saat menghadiri perkemahan akbar di lapangan Waode Buri Kecamatan Kulisusu Utara, Sabtu (26/10) sore.

Abu Hasan manambahkan, gerakan pramuka semakin eksis dikuatkan setelah undang undang nomor 12 tahun 2010 ditejen untuk mewujudkan generasi mandiri dan bertanggung jawab. “Sesuai dengan lambang pramuka. Buah kepala tumbuh. Adik-adik merupakan tunas bangsa yang dipersiapkan menjadi pelopor membuat sejarah. Dimana Setiap anak muda buton utara harus punya prestasi dilalui dengan gerakan organisasi,” imbaunya.

Ke depan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Butur ini akan mencanangkan pembangunan bumi perkemahan di Butur. “Ini untuk mewujudkan generasi Butur berjiwa nasionalis dengan ketangguhan pramuka. Olehnya itu, semua pejabat wajib memiliki baju pramuka,” tandasnya. (b/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy