BPS Muna Target Sensus 1.75O Kepala Keluarga – Kendari Pos
Muna

BPS Muna Target Sensus 1.75O Kepala Keluarga

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Pusat Statistik (BPS) Muna akan melakukan sensus penduduk tahun 2020 di Muna Barat (Mubar). Sesuai jadwal, pengumpulan data akan dilaksanakan pada bulan Februari – Maret mendatang. Sebagai bentuk persiapan, BPS Muna mulai melakukan sosialisasi.

Kepala BPS Muna, Kadir Pua mengatakan sensus penduduk tahun 2020 terdapat perbedaan mendasar dari sensus tahun-tahun sebelumnya. Sebab, pada sensus penduduk 2020 ini, akan menggunakan data dasar dari Disdukcapil Mubar. “Perbedaannya sensus penduduk 2020 ini, ada disebut sensus mandiri (Sensus Penduduk Online). Kita berharap bagi masyarakat Mubar yang memiliki handphone android kiranya bisa ikut berpartisipasi untuk melakukan sensus mandiri ini,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan sensus mandiri (Sensus Penduduk Online), masyarakat Mubar dapat melakukan pendaftaran atau mengupdate sendiri kondisi kependudukan dan kondisi perumahannya masing-masing. “Jadi kalau kita mendaftar lewat sensus mandiri, nanti akan ada kiriman ‘sms’ balasan dari provider. Dan tentunya, kita bisa membalas dan bersedia melakukan sensus mandiri. Dan ini dapat membantu buat kita untuk melakukan komunikasi melalui online,”ujarnya.

Untuk itulah, pihaknya menargetkan masyarakat yang bisa menerapkan sensus mandiri itu sekitar delapan persen atau sekitar 1.750 Kepala Keluarga (KK) dari 22 ribu KK yang ada di Mubar. “Kita berharap kepada masyarakat Mubar dapat menerima petugas dari BPS untuk melakukan sensus penduduk dan memberikan jawaban yang benar setiap pertanyaan dari petugas sensus. Kami berharap semoga kita dapat mensukseskan sensus penduduk tahun 2020 mendatang,” pungkasnya. (yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top