BPOM Kendari Temukan Ribuan Kosmetik Ilegal – Kendari Pos
Metro Kendari

BPOM Kendari Temukan Ribuan Kosmetik Ilegal

Kepala BPOM Kendari, Firdaus Umar (kedua dari kiri) saat mendampingi Deputi II BPOM RI Maya Gustina Andarini (ketiga dari kiri) dalam acara Cerdas Menggunakan Kosmetik untuk Generasi Milenial di Hotel Claro Kendari, Sabtu (12/10) lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kendari berhasil menemukan dan mengamankan sebanyak 8.683 pcs kosmetik ilegal. “Sejak Januari – September 2019, kami berhasil mengamankan ribuan kosmetik ilegal ini dari 138 sarana (pedagang) kosmetik. Nilainya ratusan juta rupiah,” ungkap Kepala BPOM Kendari, Firdaus Umar dalam acara Kampanye Cerdas Menggunakan Kosmetik untuk Generasi Milenial di Hotel Claro Kendari, Sabtu (12/10) lalu.

Ribuan kosmetik yang ditemukan bervariasi kata Firdaus, mulai dari skin care hingga yang berbentuk sabun. “Semua produk itu kami sita yang kemudian akan kami musnahkan. Selain karena peredarannya tidak resmi, kemungkinan terburut kosmetik tersebut menganduh baham kimia berbahaya,” kata Firdaus.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy