BPBD Koltim Dapat Bantuan Pendeteksi Dini Banjir – Kendari Pos
Kolaka Timur

BPBD Koltim Dapat Bantuan Pendeteksi Dini Banjir

Anzarullah

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menurunkan bantuan pendeteksi dini musibah banjir yang melanda warga Kecamatan Uluiwoi Kabupaten Kolaka Timur. Diharapan, Bantuan campai Rp 1 miliar itu bisa membantu memberikan kewaspadaan dini ketika musim penghujan warga bisa antisipasi dalam penyelamatan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kolaka Timur, Anzarullah mengatakan, musibah banjir yang melanda beberapa wilayah di Koltim pada bulan Juli lalu menyisahkan banyak kerugian materil bagi korbannya. Baik sektor pertanian merugi, fasilitas umum, pendidikan dan peternakan serta lainnya.

Oleh karena itu, Pemkab Koltim bermohon untuk diberikan bantuan oleh pihak BNPB pusat di Jakarta. Perlahan sudah mulai diberikan, saat ini alat pendeteksi banjir sudah terpasang di Kecamatan Uluiwoi. Alat pendeteksi dini banjir itu berupa Earli worning sisytem (EWS). Alat itu berfungsi ketika musim penghujan yang begitu tinggi maka loncengnya akan berbunyi dan masyarakat langsung waspada karena sudah ada sosialisasi sebelumnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top