BNI Syariah Kenalkan Produk Syariah “Halal” – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

BNI Syariah Kenalkan Produk Syariah “Halal”

Foto bersama Pemimpin BNI Syariah KC Mandonga Sutoyo (tengah), Dirut Kendari Pos Irwan Zainuddin (empat dari kanan), Direktur Kendari Pos, La ode Diada Nebansi (tiga dari kiri), usai bersosialisasi di Graha Pena Kendari Pos, Rabu (30/10).

KENDARIPOS.CO.ID — Dengan mayoritas penduduk yang beragama Islam, mestinya Indonesia menjadi pasar potensial perbankan syariah. Sayangnya peluang itu belum dimanfaatkan secara optimal sehingga market share perbankan syariah secara nasional hingga saat ini baru menyentuh angka 5,87 persen (data OJK) dari total pangsa pasar perbankan.
Menyikapi kondisi ini, di Sultra pihak perbankan syariah sedang gencarnya melakukan sosialisasi dan juga mengedukasi masyarakat akan pentingnya menabung atau menggunakan produk perbankan syariah yang “halal”. Salah satunya yang dilakukan BNI Syariah KC Mandonga, kemarin (30/10) di Kendari Pos.

Dalam paparan singkatnya, Pemimpin BNI Syariah KC Mandonga, Sutoyo mengimbau agar masyarakat yang saat ini masih menggunakan produk bank konvensional untuk pindah (hijrah) keperbankan syariah. “Dari segi hukum, kami sudahjelas menerapkan prinsip hukum Islam berdasarkan Alquran dan Hadist serta fatwa dari Majelis Ulama Indonesia (MUI),” tuturnya.

Dijelaskan bahwa perbankan syariah dalam menjalankan usahanya, diawasi oleh dewan pengawas sehingga dapat memberi rasa aman bagi nasabah dalam menggunakan berbagai produknya. “Yang terpenting dari segi benefit yang diperoleh dari kami dalam setiap transaksinya baik itu investasi maupun pinjaman, semuanya dihitung dengan prinsip bagi hasil. Tidak ada bunga (riba) sehingga produk kami halal,” pungkasnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy