BLK Kendari Salurkan Bantuan Program Pelatihan – Kendari Pos
Edukasi

BLK Kendari Salurkan Bantuan Program Pelatihan

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk pertama kalinya, Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari, memberikan bantuan program pelatihan kepada Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) di Sultra. Kemarin (18/10) bantuan dari kement perjanjian kerjasama antara Kepala BLK Kendari dan pihak LPKS. Kepala BLK Kendari, Dr. La Ode Haji Polondu, S.Pd,M.Pd, menjelaskan bila dari Rp 1 Miliar tersebut, masing-masing LPKS memperoleh Rp 50 Juta. Masing-masing LPKS ini melatih 16 orang dengan lama pelatihan 240 jam. “Dana tersebut untuk pembiayaan proses pelatihan, seperti pembayaran instruktur, sarana dan prasarana pelatihan, makan serta transport peserta,” terang Kepala BLK yang belum genap satu bulan menjabat di BLK Kendari ini.

Menurut Dr.La Ode Haji Polondu yang juga mantan pejabat di Kementrian Ketenagakerjaan RI ini, bantuan ini merupakan upaya pemerintah untuk melatih calon angkatan kerja. “Pelatihan ini diberikan untuk mengurangi penagguran dan kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan rakyat di negeri ini,” jelas pria berdarah Muna ini. Sebelum bantuan ini diberikan tentunya banyak proposal dari LPKS yang masuk di BLK. Hanya saja semuanya diverifikasi secara teliti dan 20 LPKS yang memenuhi persyaratan sesuai ketentuan dan persyaratan. “Semoga saja tahun berikutnya akan ada program serupa, sehingga LPKS yang memenuhi syarat dan belum bisa terakomodir bisa memperoleh juga,” papar pria berpenampilan rapi ini.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy