BKPSDM Ingin Pelaksanaan Tes CPNS Berlangsung di Kolut – Kendari Pos
Kolaka Utara

BKPSDM Ingin Pelaksanaan Tes CPNS Berlangsung di Kolut

KENDARIPOS.CO.ID — Kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah dibagikan. Di Kolaka Utara (Kolut), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat kebagian 97 formasi. Jumlah kuota yang diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) jauh dari formasi yang diajukan sebanyak 200 kursi. Formasi yang diberikan ke Pemkab Kolut hanya diporsikan untuk tenaga pendidik, kesehatan dan tenaga teknis. Dari jumlah itu, sebagaian besar diperuntukan untuk tenaga pendidik sebanyak 40 kursi. Sementara untuk tenaga kesehatan sebanyak 26 formasi dan 31 formasi untuk tenaga teknis.

Kepala Dinas Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (DKPSDM) Kolut, Jumadi mengatakan kuota CPNS yang ditunggu-tunggu telah dibagikan KemenPAN-RB. Meski kuotanya telah diberikan, namun pihaknya masih menunggu tahapan pelaksanaannya dari pusat.
“Dari 200 formasi yang kami usul, yang disetujui hanya 97 formasi. Soal rincian jurusan masing-masing yang diterima nanti ditentukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati untuk kita umumkan,” jelasnya.

Angka ini kata dia, tentu jauh dari kuota penerimaan tahun kemarin. Saat itu, Kolut menerimah jatah dari BKN sebanyak 202 lowongan. Tidak tanggung-tanggung, wilayah itu dikeroyok ribuan pelamar dan 1.984 diantaranya lolos tahap tersebut dan berguguran dalam proses penjaringan. Soal persyaratan pendaftaran sambung Jumadil, pihaknya akan mengumumkan dalam waktu dekat ini ke khalayak melalui portal resmi pemerintah setempat agar para calon bersiap diri melengkapi berkasnya. Pelaksanaan tes sebelumnya dilangsungkan di Kolaka bergabung dengan kabupaten lain. Kali ini, BKPSDM kembali bermohon ke BKN agar bisa dilaksanakan di Kolut. “Sudah disurvey dan semoga memenuhi syarat,”tutupnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara ( Menpan) Syarifuddin yang dikonfirmasi Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat memastikan penerimaan dan proses seleksi akhir Oktober ini. Pengumuman pendaftaran akan dilanjutkan dengan pembukaan registrasi secara daring (online) melalui portal SSCASN pada November 2019. (b/rus)

Kuota CPNS Kolut
Usul 200 Formasi, Kebagian 97 Formasi
-Tenaga Pendidik 40 Formasi
-Tenaga Kesehatan 26 Formasi
-Tenaga Teknis 30 Formasi

Peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kolaka Utara (Kolut) tahun lalu saat mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) di Kolaka.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top