Binte Biluhuta, Makanan Khas Gorontalo Ala Fortune Hotel Kendari – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Binte Biluhuta, Makanan Khas Gorontalo Ala Fortune Hotel Kendari

Menu Binte Biluhuta atau yang lebih dikenal dengan Milu Siram sudah bisa dinikmati pengunjung di Fortune Hotel. Menu khas Gorontalo ini hanya dibanderol Rp 35 ribu per porsi.

KENDARIPOS.CO.ID — Fortune Front One Hotel kembali menghadirkan menu khas nusantara. Kali ini, hotel yang dikenal dengan suguhan menu spesial tersebut, menyediakan makanan khas Gorontalo, seperti Binte Biluhuta atau yang lebih dikenal dengan Milu Siram.

Warga metro yang berasal dari daerah yang dikenal dengan budaya merantaunya ini, tidak perlu pulang kampung untuk menikmati makanan olahan daerahnya. Sebab, Milu Siram sudah bisa didapatkan di Fortune Front One Hotel Kendari.

Executive Sous Chef Fortune Hotel Kendari, Hagai Kris Setiawan mengatakan, Menu Milu Siram merupakan menu sejenis soup yang dibuat dengan berbahan dasar jagung. Selain itu, menu ini juga dipadukan dengan ikan atau udang yang dimasak menjadi satu.
“Menu ini sekilas seperti kapurung. Hanya yang membedakan bahan dasarnya saja. Kalau kapurungkan bahan dasarnya sagu yang disiram dengan air panas, sedangkan Milu Siram adalah menu yang berbahan dasar jagung yang kemudian disiram air panas,” ungkapnya, Kamis (24/10).

Milu Siram sangat cocok dikonsumsi pada pagi dan malam hari atau lebih tepatnya pada saat cuaca masih dingin. “Rasanya saya jamin bisa menggugah selera tamu. Apalagi disantap dalam kondisi soup yang masih panas. Kami juga siapkan dalam 3 varian rasa, mulai dari manis, asin dan pedas,” beber Hagai.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy