Bangun SOR Terpadu dan Tingkatkan Prestasi Olahraga, Dispora Konsel Butuh Rp 15,3 Miliar – Laman 2 – Kendari Pos
Olahraga

Bangun SOR Terpadu dan Tingkatkan Prestasi Olahraga, Dispora Konsel Butuh Rp 15,3 Miliar

Dijelaskan, untuk pembangunan kolam renang yang bertaraf internasional itu, pihaknya memproyeksikan anggaran sebesar Rp 14 miliar untuk APBD 2020. “Ini sesuai permintaan pak bupati persiapan 2020. Jadi, kolam ini sekaligus tempat wisata bagi masyarakat Konsel. Dibangun komplit dengan sarana dan fasilitas yang memadai. Apalagi di sebelahnya sudah ada kuliner wisata, sehingga semua anak-anak muda Konsel tidak perlu keluar daerah untuk rekreasi,” jelasnya.

Selain kolam bertaraf internasional itu, program prioritas lainnya yakni pembangunan lapangan sepakbola di Kecamatan Moramo. “Kita akan benahi lapangan sepakbola tepatnya di Moramo. Jadi, ini lapangan sekelas kecamatan. Karena akan dilengkapi tribun mini. Anggarannya sekira Rp 500 juta untuk pembenahannya.Kedua pembangunan lapangan futsal di Kecamatan Laeya. Kenapa di Laeya, karena ini adalah wilayah segitiga emas. Artinya, pertemuan tiga kabupaten, yakni Kota Kendari, Bombana dan Raha. Sesuai perencanaan Simral, sudah kita anggarkan sekitar Rp 800 juta,” rincinya.

Ditambahkan, kesemua itu akan direalisasikan di tahun 2020 mendatang. Olehnya, pihaknya meminta dukungan dari semua pihak agar program tersebut dapat berjalan dengan optimal. “Khususnya pihak DPRD, nanti pada saat pembahasan anggaran, kiranya bisa mensupport peningkatan SOR ini. Apalagi bupati sebelumnya sudah memprioritaskan ketiga sarana ini,” harapnya. (b/kam)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy