Bangun Dua Pasar di Konut, Kemendag Kucurkan Rp 10,3 Miliar – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Bangun Dua Pasar di Konut, Kemendag Kucurkan Rp 10,3 Miliar

H. Muhardi Mustafa

KENDARIPOS.CO.ID — Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI mengucurkan dana tugas pembantuan di Konawe Utara (Konut) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag). Anggaran yang digelontorkan oleh Kemendag di daerah yang dipimpin Ruksamin ini, mencapai Rp 10,3 miliar.

Kepala Dinas Perindag Konut, H. Muhardi Mustafa menuturkan bila tahun ini Perindag mendapatkan alokasi dana yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tugas pembantuan (TP) Kemendag. “Dana itu diperuntukan untuk pembangunan dua pasar yang ada di Konut. Diantaranya pasar di Kecamatan Molawe dan pasar di Kecamatan Wawolesea. Masing-masing anggaran kedua pasar yang dibiayai DAK TP berpariasi,” terang Ketua PBSI Konut itu, (1/10).

Mantan Kadistamben Konut merinci besaran untuk rencana pembangunan pasar di Molawe senilai Rp 4 miliar. Sedangkan pasar di Wawolesea Rp 6,3 miliar. “Sekarang pembangunan pasar sementara dalam proses, dipastikan sebelum tahun 2020 pasar yang dialokasikan melalui dana TP dituntaskan pada akhir tahun,” ujar H. Muhardi Mustafa didampingi Kabid Perdagangan, Ery Husaini.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy