BAN SM Reakreditasi 900 Sekolah : Jenjang SD, SMP, SMA Sederajat – Kendari Pos
Edukasi

BAN SM Reakreditasi 900 Sekolah : Jenjang SD, SMP, SMA Sederajat

Aktivitas belajar mengajar di SMAN 1 Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Reakreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN SM) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), tahun ini melakukan reakreditasi sebanyak 900 sekolah pada jenjang SD, SMP, SMA sederajat yang ada di bumi anoa. Kepala BAN S/M Sultra, Prof. Dr. H. Anwar Hafid, mengatakan jumlah tersebut merupakan total sekolah yang belum memiliki akreditasi serta sekolah yang masa akreditasinya sudah habis atau kadaluarsa. “Masa waktu akreditasi sekolah itu hanya sampai lima tahun. Untuk itu, sekolah yang telah habis masa akreditasinya langsung kita lakukan lagi pengakreditasian,” jelasnya pada Kendari Pos, Rabu (9/10) lalu.

Menurutnya, penilaian reakreditasi ini berfokus pada upaya sekolah dalam memenuhi delapan standar mutu pendidikan terkait dengan peningkatan dari Sarana dan Prasarana (Sarpras), visi misi serta kurikulum pembelajaran. “Misalkan, terkait dengan Sarpras yang dimiliki setiap sekolah, apa sudah memiliki pelayanan yang memadai ataupun belum. Kalu sudah memadai maka nilainya juga akan bagus,” ujarnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top