Awasi Proyek Jalan, Bupati Buteng Turun Blusukan – Kendari Pos
Buton Tengah

Awasi Proyek Jalan, Bupati Buteng Turun Blusukan

Bupati Buteng, H Samahuddin (pakai topi hitam) memerintahkan personil Satpol PP mencabut patok pagar saat memantau proyek pengejaan jalan di perempatan Bolobene Kecamatan Mawasangka, Selasa (22/10)

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk membuka akses transpotasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) sangat getol membangun infrastruktur jalan. Tahun 2019, item ini menjadi prioritas pasangan Samahuddin-La Ntau. Baik melalui pembukaan ruas jalan baru, pelebaran, pemeliharaan hingga pengaspalan. Untuk memastikan proyek-proyek tersebut berjalan sesuai tahapan, Bupati Buteng H Samahuddin rutin turun melakukan pemantauan.

Selasa (22/10), orang nomor satu di Buteng kembali turun mengawasi pengerjaan jalan di perempatan Bolobene Kecamatan Mawasangka. Tidak hanya mengecek kualitas dan progres pekerjaan, Samahuddin juga memberi arahan. Ia tak ingin proyek pengerjaan jalan ini tertunda lantaran ada kendala. Sejumlah patok dan pagar warga yang terlalu dekat di bahu jalan pun dicabut.

“Tolong dicabut. Kalau ini sudah masuk bahu jalan,” kata Samahuddin kepada personil satuan polisi pamong praja (Satpol-PP) yang mendampinginya kemarin.

Mendengar arahan bupati, Satpol PP lalu bergerak mencabut patok pagar dan hal-hal yang menghalangi pengguna jalan. Warga yang mendengar arahan bupati, bukannya tersinggung justru senang dan membantu satpol PP. Warga berpendapat apa yang dilakukan bupati tak lain untuk kebaikan. “Saya salut dengan bupati. Kalau yang begini harus dipindahkan. Kan, ini semua untuk daerah kita,” kata Rudi.

Bupati Buteng, Samahuddin meminta masyarakat mengawal dan mendukung proyek pelebaran dan perbaikan jalan bisa dituntaskan. Pasangan La Ntau ini tak ingin pelebaran jalan terhenti akibat mengenai pagar masyarakat. Sebelum dicabut, ia mengaku sudah menelpon pemilik lahan.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top