Atlet Sambo Sultra Siap Turun di Kejurprov Jatim – Kendari Pos
Olahraga

Atlet Sambo Sultra Siap Turun di Kejurprov Jatim

Atlet Sambo Sultra tengah melakukan pelatihan untuk penguasaan teknik dan fisik, kemarin. Ini sebagai upaya persiapan mengikuti Kejuaraan Sambo Jawa Timur, 24-25 November mendatang di Surabaya.

KENDARIPOS.CO.ID — Usia cabang olahraga (cabor) Sambo di Sulawesi Tenggara (Sultra) masih seumur jagung. Baru dua bulan lalu dibentuk. Kendati begitu, Pengurus Provinsi (pengprov) Perkumpulan Sambo Indonesia (Persambi) Sultra memperlihatkan tekad dan niat besar dalam pembinaan serta pengembangan olahraga bela diri asal Rusia ini.

Hal itu ditunjukkan dengan rencana keikutsertaan dalan ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sambo di Lapangan Atletik KONI, Surabaya, Jawa Timur (Jatim), 24-25 November mendatang. Informasi itu disampaikan Ketua Pengprov Persambi Sultra, Fendy Abdullah Hairin.

“Ini ajang pertama bagi kami. Paling tidak kami akan mengupayakan untuk 10 orang atlet berangkat ke Surabaya. Ini sekaligus menambah pengalaman dan exercise mereka sebagai atlet Sambo pemula Sultra,” ungkap Fendy, Rabu (9/10).

Dia menambahkan, saat ini seluruh atlet sedang rutin melakukan latihan. Pemusatan latihan sekarang ini dibagi menjadi dua lokasi. Untuk wilayah kepulauan dipusatkan di Kota Baubau. Sedangkan wilayah daratan dipusatkan di Kota Kendari, tepatnya di Kemaraya. Kedua Do JO (Sport Center) Sambo itu, merupakan upaya pihak Persambi Sultra dalam pembinaan dan pelatihan intensif para atlet.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top