Atlet Futsal IAIN Kendari Wakili Sultra di Pra PON – Kendari Pos
Olahraga

Atlet Futsal IAIN Kendari Wakili Sultra di Pra PON

Zulkifli Dafid, saat mengikuti salah satu turnamen.

KENDARIPOS.CO.ID — Atlet futsal IAIN Kendari, Zulkifli David akan mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) pada kegiatan Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) Cabang Olahraga Futsal Tahun 2019. Zulkifli adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Dia tercatat sebagai atlet futsal IAIN Kendari yang telah beberapa kali mengikuti turnamen futsal baik tingkat provinsi maupun nasional.

Mahasiswa PAI tersebut telah melewati tiga tahapan seleksi untuk mengikuti kegiatan tersebut. “Tahapannya dimulai sejak Pekan Olahraga Daerah, saat itu saya mewakili kabupaten Kolaka dan berhasil meraih juara II. Setelah itu saya diundang mengikuti seleksi yang dilaksanakan oleh asosiasi futsal provinsi sebanyak dua kali dan alhamdulillah dinyatakan lolos untuk Pra PON 2019,” kata kapten tim Futsal IAIN Kendari ini, Selasa (1/10) lalu.

Untuk mengikuti seleksi itu, Zul berupaya menjaga stamina, menerapkan hidup sehat dan yang terpenting mengikuti latihan rutin dibawah kontrol pelatih futsal IAIN Kendari, Hery Djihu. Kemampuan Zul dalam olahraga Futsal tidak terlepas dari peran pelatih futsal IAIN Kendari itu. Hery menemukan bakat Zul sejak duduk di semester satu. Dia kemudian bergabung dalam tim futsal dan secara rutin mengikuti latihan yang bertempat di lapangan Futsal Gedung Olahraga IAIN Kendari. “Pelatih saya berperan sekali dalam karir saya, selain melatih beliau juga adalah motivator kami. Selalu mengingatkan agar tekun berlatih untuk bisa bersaing pada ajang nasional, selain itu beliau juga membangun karakter kami terutama sportivitas bertanding dan tetap rendah hati,” ungkap Zul.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy