ASN Diminta tak Manja dan Jangan Bermalas-malasan – Kendari Pos
Muna Barat

ASN Diminta tak Manja dan Jangan Bermalas-malasan

KENDARIPOS.CO.ID — Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi faktor penting dalam mendukung program pemerintah. Sebagai abdi negara, mereka dituntut bekerja profesional dan penuh tanggungjawab. Untuk itulah, ASN harus mampu disiplin dan meningkatkan kompetensinya. Dengan begitu, status pelayanan masyarakat yang disandingkan kepada ASN tak sekedar simbol semata. Penegasan ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Muna Barat ( Mubar), Achmad Lamani saat pimpin upacara, Senin (21/10).

“Ingat! Kalau mau perubahan, tidak boleh manja-manja tapi harus ikuti aturan. Asah kemampuan untuk meningkatkan kompetensi. Jangan ikut mau-maunya. Jadi, seorang ASN harus bisa menjaga kedisiplinan. Selain itu, tetap fokus dengan tugasnya masing-masing,” tegas Achmad Lamani, Senin (21/10). Dalam jiwa ASN kata mantan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Mubar ini perlunya ditanamkan kedisiplinan. Yang mana, berorientasi pada kinerja dan tugasnya. Artinya, mereka harus paham dan mengerti tupoksi. “Yang dihargai itu bukan pangkat namun kemampuan. Apalah artinya, kalau hanya bermodal pangkat,” sindirnya.

Foto pegawai

Menjadi ASN sambungnya, merupakan pilihan. Untuk itulah, setiap aturan yang mengikat wajib dijalankan. Di bagian kesehatan misalnya, harus menyisakan waktunya untuk merawat pasien. Begitupun guru yang dituntut membina generasi pelanjut dan tenaga-tenaga teknis lainnya.

“Jika itu sudah menjadi pilihan, maka kita harus mencintainya. Kalau pilih dokter, berarti siap kerja 24 jam. Karena penyakit itu tidak mengenal waktu. Demikian pula kalau kalian pilih guru. Maka gurunya harus pintar karena tidak mungkin lebih pintar muridnya,” ujar mantan Kepala Biro Ortala dan Kepegawaian Setprov Sultra ini. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy