AS Tamrin Lantik Pejabat Baru : 10 Dikukuhkan, Satu Calon Ditangguhkan – Kendari Pos
Bau-bau

AS Tamrin Lantik Pejabat Baru : 10 Dikukuhkan, Satu Calon Ditangguhkan

KENDARIPOS.CO.ID — Seleksi lelang jabatan eselon II lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau resmi berakhir. Dari 33 calon nama yang lolos tiga besar, 10 diantaranya telah ditetapkan. Satu calon lainnya masih ditangguhkan. Pasalnya, pergantian Kepala Dinas Kependidikan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) harus menunggu izin Mendagri. Senin (21/10), sebanyak 10 pejabat terpilih dikukuhan menjadi pejabat tinggi pratama. Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung Wali Kota Baubau, AS Tamrin di aula kantor Wali Kota baubau. Pengukuhan ini yang dilakukan bersamaan dengan pelantikan pelantikan 35 pejabat administrator dan 85 pejabat pengawasan ini turut dihadiri Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse.

Walikota Baubau, AS Tamrin mengatakan 10 pejabat yang dilantik merupakan yang terbaik dari 30 nama yang diterima sebelumnya. Semua itu berdasarkan hasil pertimbangan yang matang dari hasil akumulasi nilai Pansel, hasil asesmen LAN Makassar dan hasil fit and proper test yang dilakukan. “Selamat atas pelantikan dan jabatan baru yang dijabat. Semoga Tuhan meridhoi dan memberkahi kerja-kerja saudar. Bahu-membahu membangun daerah yang kita cintai menuju Baubau maju, sejahtera dan berbudaya,” kata AS Tamrin dalam sambutanya, Senin (21/10/2019).

Walikota Baubau, AS Tamrin (podium) memberi arahan pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat tinggi prataman, pejabat adminstrator dan pengawas lingkup Pemkot Baubau di aula kantor Wali Kota baubau.

Dari pelantikan tersebut masih menyisahkan satu pejabat ekselon II yang belum dikukuhkan. Yaitu calon pejabat untuk Kepala Dinas Kependidikan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Baubau. Pemkot Baubau tidak dapat melakukan pelantikan karena pergantian dan penetapan pejabat ekselon dua hingga empat di Ducapil harus seizin Mendagri. “Kepada 10 pejabat yang dilantik agar bekerja profesional dan penuh tanggung jawab. Karena kalau ada apa-apa di OPD yang dipimpin maka kepala dinasnya yang akan saya panggil,” ucap Walikota dua periode itu.

Pelantikan 10 pejabat tinggi pratama lingkup Kota Baubau itu dilakukan bersamaan dengan pelantikan pelantikan 35 pejabat administrator dan 85 pejabat pengawasan. “Pada pejabat yang mengalami pergeser saya ucapkan terimakasih atas kerja keras dan pengabdianya selama ini. Jangan berkecil hati, tetap tunjukan kinerja yang baik. Jangan malah meronta-ronta. Karena kalau tetap bekerja baik, maka bisa kita angkat kembali,” pungkasnya. (b/ahi)

10 Pejabat Eselon II yang Dilantik
Kadis Pol PP : Hanaruddi
Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman : Yulia Widiarti
Kepala Dinas PU : Andi Hamzah
Kepala Balitbang : Amrin Taone
Kepala DP2KB : Suharnawati
Kepala Dinas Ketahanan Pangan : Wa Ode Muhiba
Kepala Dinas Pertanian : Muhamad Rais
Sekretaris DPRD : Yaya Wirayahman
Staf Ahli Bidang Pemerintahan : Asmahani
Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan : Siti Munawar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy