APBD 2020, Pengaspalan Jalan Provinsi Telan Dana Rp 375 Miliar – Laman 2 – Kendari Pos
Metro Kendari

APBD 2020, Pengaspalan Jalan Provinsi Telan Dana Rp 375 Miliar

Plt. Kadis SDA dan Bina Marga Sultra Abdul Rahim membenarkan hal itu. Kata dia bila disetujui Mendagri, APBD yang akan masuk di instansinya yakni Rp 375 miliar. Jumlah itu lebih kecil dibanding tahun ini dengan nilai Rp 500 miliar. “Kan dibagi-bagi, banyak organisasi perangkat daerah (OPD) lain yang punya program prioritas, bukan hanya soal jalan. Tapi ada kesehatan, pendidikan dan lainnya,” sambungnya.

Mantan kepala Bappeda Kota Baubau ini menambahkan, dana Rp 375 miliar itu di antaranya untuk pengaspalan jalan provinsi di Kabupaten Muna, Buton Utara, Buton, Konawe, Konawe Selatan, Konawe Kepulauan dan beberapa lainnya. “Ada beberapa ruas jalan yang kita aspal tahun ini tetapi belum selesai, sehingga dilanjutkan lagi tahun depan. Contohnya di Kabupaten Muna, jalan Wakuru belum selesai tahun ini, tahun depan baru lanjut lagi. Begitu pula di daerah lain,” lanjutnya.

Lalu bagaimana dengan jalan pariwisata Kendari – Toronipa? soal itu kata Abdul Rahim tidak akan mengganggu penganggaran Rp 375 miliar itu. Sebab, jalan tersebut sudah dianggarkan melalui skema pinjaman. “Jalan pariwisata tidak masuk dalam dana tadi ya, karena sudah ada pinjaman. Rencananya akan habis Rp 800 miliar,” tambahnya. (lyn)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy