Antam Gelar Gathering Bareng Mitra Binaan – Kendari Pos
Kolaka

Antam Gelar Gathering Bareng Mitra Binaan

Para mitra binaan Antam berpose bersama dengan jajaran manajemen dan karyawan Antam dalam kegiatan gathering mitra binaan PKBL yang digelar di Pondok Huko-huko, Minggu kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — PT Aneka Tambang (Antam) Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra menggelar gathering mitra binaan di Pondok Huko-huko Kompleks Antam Pomalaa, Minggu (20/10). Pada kegiatan tersebut, para mitra binaan yang telah menerima bantuan dana bergulir untuk usaha dari Antam mengikuti sosialisasi terkait pembiaan usaha kecil dan menengah (UKM) dari Dinas Koperasi dan UKM Kolaka serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kolaka. Tak hanya itu, para mitra binaaan juga mengikuti sejumlah permainan dengan hadiah menarik yang diadakan oleh pihak panitia kegiatan.

Vice President Feni Plant PT Antam Tbk UBPN Sultra, Hamzah Kurnia Dani berharap, dengan adanya gathering tersebut maka para peserta antar sesama mitra binaan dapat saling berbagi pengalaman dan ilmu terkait pengembangan usaha kecil dan menengah. Sehingga, usaha para mitra binaan Antam dapat terus berjalan dan meningkat. “Jadi kesempatan ini bisa dimanfaatkan oleh para mitra binaan untuk saling diskusi dan berbagi tips dalam mengelola usaha. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut,” tuturnya.

Hamzah menjelaskan, program kemitraan binaan lingkungan (PKBL) merupakan program CSR Antam yang bertujuan untuk meningkatkan usaha masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan melalui bantuan modal usaha. Dimana PKBL merupakan alokasi dari laba perusahaan. Olehnya itu, pihaknya meminta dukungan semua pihak untuk terus mendukung kegiatan operasional Antam.

“Jadi kalau laba tinggi, maka angggaran yang dialokasikan untuk program PKBL ini juga akan tinggi. Olehnya itu kami meminta dukungan dan doa seluruh pihak agar kegiatan operasional yang dilakukan Antam dapat berjalan dengan lancar sehingga keuntungan yang didapatkan juga banyak dan dana yang dialoksikan untuk PKBL juga meningkat,” imbuhnya.

Asisten Manager PKBL PT Antam Tbk UBPN Sultra, Maemanah menambahkan, hingga saat ini pihaknya telah menyalurkan PKBL kepada 1.882 mitra binaan. Dimana para mitra binaan tersebut memanfaatkan program PKBL untuk mengembangkan usaha dari berbagai sektor seperti jasa, pertanian dan perikanan.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top